4 Manfaat Minum Teh Hangat Untuk Kesehatan Otak

4 Manfaat minum teh hangat untuk kesehatan otak4 Manfaat Minum Teh Hangat Untuk Kesehatan Otak - Minum teh hangat sudah menjadi tradisi yang biasa di lakukan oleh banyak masyarakat, entah itu untuk pengobatan atau untuk sekedar penghangat badan karena suasana dingin.

Tahukah Anda minum teh pada saat tertentu bisa meningkatkan kemampuan kinerja otak secara signifikan. Bukan hanya untuk penghangat badan atau kesegaran tubuh saja tetapi juga memberikan manfaat bagi kesehatan otak.

Sebenarnya semua jenis daun teh memiliki kandungan nutrisi yang sama, hanya bedanya ada pada seberapa besar frekuensi atau kadar kandungan nutrisi yang ada di dalamnya.

Daun teh memiliki zat unggulan yaitu antioksidan, zat ini tidak dapat di pisahkan dari daun teh seperti halnya kopi dan kafein. Tentunya Anda tidak asing lagi dengan anti oksidan yang terkandung di dalam produk kecantikan atau pemutih kulit, kebanyakan di ambil dari ekstrak daun teh.

Seberapa Banyak Teh Yang di Konsumsi Setiap Hari

Tidak ada batasan bagi penggemar teh hangat, Anda bisa konsumsi sebanyak yang Anda suka. Tidak ada racun atau zat lain yang merugikan dalam kandungan daun teh tetapi justru sebaliknya, sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita termasuk otak.

Biasanya orang minum teh hangat sebanyak 3 sampai 5 gelas setiap hari. Namun jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dan berkelanjutan lebih baik minum teh secara kontinyu. Dan biasanya efek dari minum teh tersebut bisa di rasakan selama 9 hari kemudian.

Konon teh juga di percaya bisa di manfaatkan untuk menghitamkan rambut, karena adanya kandungan zink, vitamin serta kalsium meskipun teh sisa kemarin, bagaimana? sayang bukan kalau tidak di manfaatkan.

Berikut ini 4 Manfaat Minum Teh Hangat Untuk Meningkatkan Kesehatan Otak

Menjadikan Anda Lebih Kreatif

Dengan memiliki kreatifitas yang tinggi hidup menjadi lebih hidup. Daun teh memiliki kandungan asam amino unik yang bermanfaat untuk membangunkan inspirasi dalam waktu singkat. Minum teh hangat terutama di pagi hari dengan menikmati udara segar akan mendongkrak kreatifitas Anda dalam berfikir.

Meningkatkan Kemampuan Multitasking Otak

Multitask adalah istilah dalam komputer yang berarti kemampuan dalam menjalankan beberapa tugas dalam waktu bersamaan. Dalam sebuah penelitian baru yang di lakukan di Belanda bahwa zat theanine dapat merangsang gelombang alpha di otak yang berhubungan dengan relaksasi.

Teh juga mengandung zat ini sehingga dapat membantu otak dalam keadaan tetap bisa konsentrasi walaupun mengerjakan satu pekerjaan dan berpindah pada pekerjaan lain.

Menjaga Kewaspadaan Otak

Minum teh hangat seperti halnya minum kopi, memberikan tingkat kewaspadaan otak yang cepat dan membuat pola pikir Anda terbuka sehingga mudah dalam memecahkan setiap permasalahan.

Mudah Untuk Mempertahankan Fokus Anda

Fokus dalam bekerja adalah langkah yang tepat untuk menyelesaikan suatu pekerjaan tertentu dengan baik dan tanpa ada yang tertinggal. Mulai dari pekerjaan dari sekolah, usaha, ibu rumah tangga atau pekerjaan apapun yang Anda lakukan. Nutrisi yang terkandung di dalam daun teh sangat "bijak" untuk mempertahankan fokus Anda.

Minuman teh sudah menjadi tradisi dan di akui oleh seluruh masyarakat dunia. Di Jepang minum teh ada aturan dan bahkan ada suatu tradisi kuno unik yang masih bertahan sampai sekarang. Bahkan upacara minum teh yang di lakukan di jepang memberikan simbol jati diri terhadap negara tersebut.

Teh yang banyak manfaatnya bukan hanya untuk kesegaran tubuh tetapi juga kesehatan otak. Mari kita budayakan minum teh, baik itu teh hijau atau teh manis yang biasa kita minum setiap hari ataupun jenis teh lain.

Itulah 4 manfaat minum teh hangat untuk kesehatan otak dan organ tubuh vital kita yang lain. Semoga bermanfaat dan terima kasih




THE LANGUAGE YOU USE

Copyright © infokesehattan.blogspot.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape