Makanan Penyebab Kulit Keriput

Makanan penyebab kulit keriputMakanan Penyebab Kulit Keriput - Kebanyakan para artis lokal dan selebritis dunia memiliki wajah yang bersih, halus mulus tanpa ada jerawat atau noda sedikit pun. Kita semua pasti juga menginginkan wajah yang demikian bukan?

Wajah mereka begitu bersih dan sehat itu bukan berarti datang serta merta begitu saja, namun memiliki kebiasaan perawatan wajah dan selalu kontrol makanan yang setiap hari di konsumsi.

Kali ini kita bukan membahas tentang perawatan wajahnya, namun makanan yang kita makan setiap hari, apakah makanan yang kita makan sudah bukan termasuk penyebab jerawat atau sebaliknya? beberapa makanan menyebabkan kulit berminyak, berjerawat, kusam dan juga ada yang membuat kulit sehat.

Berikut ini ada beberapa makanan yang menyebabkan kerusakan jaringan kulit sehingga menyebabkan keriput, kalau sudah demikian maka wajah kita terkesan mengalami penuaan dini. Kurangilah porsi beberapa makanan berikut ini.

Makanan Yang dapat Menyebabkan Kulit Keriput

Gula

Tanpa kita sadari gula menyebabkan jaringan kulit kita tampak lebih kendur dan keriput. Konsumsi terlalu banyak gula tidak saja buruk bagi kesehatan darah namun juga membuat kulit kehilangan zat kolagen dan elastisitas.

Garam

Makanan selanjutnya yang harus di kurangi adalah garam. Meskipun dengan garam masakan bisa lebih sedap namun jika di konsumsi terlalu berlebih sangat tidak bagus untuk kesehatan kulit Anda. Garam bisa mengikat air dan membuat wajahmu tampak bengkak tentu saja hal ini mengurangi elastisitas kulit wajah Anda.

Makanan Yang di Goreng

Memang jika kita suka makan gorengan, kita tidak terlalu mempedulikan resiko atau dampak yang di timbulkan jika terlalu banyak mengkonsumsinya. Makan makanan yang di goreng terlalu matang akan banyak menghilangkan nutrisi yang terkandung serta akan menambah kalori pada makanan plus lemak jahat yang akan merusak jaringan kulit sehat Anda.

Kafein

Terlalu banyak minum minuman yang berkafein tinggi akan menghilangkan elastisitas kulit sehat kamu, termasuk juga makanan yang mengandung kafein. Kurangilah kopi, permen penyegar, es krim, pil diet, minuman bersoda dan teh clup.

Alkohol

Ini adalah tips cepat tua adalah perbanyak minum minuman yang beralkohol. Namun jika Anda memilih sebaliknya maka "congratulation" karena Anda bisa mempertahankan kulit sehat Anda.

Makanan Berkarbohidrat Tinggi

Terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi seperti ketela, jagung, beras putih, roti, kentang atau mie akan menyebabkan tubuhmu menjadi cepat melar, karena selain berkalori tinggi makanan tersebut juga mengandung banyak gula. Jika tubuh tidak terlalu di rawat maka kulit pun juga ikut mengendur.

Daging Olahan

Daging olahan yang miskin gizi namun kaya bahan pengawet dan penyedap menyebabkan daging jenis ini tak lagi sehat di konsumsi. Oleh karena itu mengurangi makanan junk food juga membantu memperlambat kulit cepat keriput.

Daging Merah

Daging merah memang banyak mengandung protein, serat dan nutrisi lain yang di butuhkan tubuh tapi jangan terlalu banyak mengkonsumsi karena akan menambah kapasitas lemak dalam tubuh akhibatnya kulit akan cepat mengendur.

Itulah beberapa makanan penyebab kulit keriput, semua memang pilihan dan kita sendirilah yang menentukan, jika salah pilih bisa jadi beresiko sangat fatal dan merugikan.

Semoga bermanfaat dan terima kasih

   

THE LANGUAGE YOU USE

Copyright © infokesehattan.blogspot.com | Powered by Blogger

Protection by DMCA.com Protection Status Protected by Copyscape